Rabu, 03 April 2013

My Identity


Tentang Diriku,...:)
Namaku Ahfi Hikmawati. Biasa dipanggil ahfi/ima. Aku lahir tanggal 27 Februari 1994, tepatnya di Kota Kudus, Jawa Tengah. Aku lahir anak ke-3 dari 3 bersaudara. Aku dan keluargaku tinggal di Dukuh Pereng Desa Prambatan Lor IX/IV Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus. Aku mempunyai orang tua yang Alhamdulillah masih lengkap, punya 2 kakak dan satu adek. Pada waktu MTs cita-citaku ingin jadi guru atau dosen. Berbeda lagi ketika aku SMA, ingin jadi pegawai kantoran di bank. Dan sekarang yang akan terwujud adalah jadi guru atau dosen. Hobiku adalah menonton film, menonton pertandingan olahraga, jalan-jalan. Minuman favoritku jus alpokat dan jus jambu. Makanan favorit bakso dan mie ayam.
Aku mulai bersekolah untuk pertama kalinya pada umur 4 tahun di TK Aisyiyah Kudus sekitar tahun 1999. Pada umur 6 tahun, aku memulai pendidikan di jenjang SD tepatnya di MI Muhammadiyah Kudus. Setelah selesai tahun 2006, aku melanjutkan ke jenjang berikutnya di MTs Negeri Kudus. Selanjutnya, tahun 2010 aku menuntut ilmu di SMA Muhammadiyah Kudus. Dan meninggalkan masa putih abu-abu itu ditahun 2012. Ditahun yang sama, aku mulai bersiap diri untuk menjalani kegiatan kuliah. Harapan ingin ke Perguruan Tinggi Negeri tidak bisa tercapai. Sebab, tidak masuk ketika pengumuman SNMPTN Jalur Undangan. Apa daya aku tidak mengikuti test tertulis SNMPTN dan langsung mendaftar di Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Harapanku ingin sekali kuliah di kota Semarang, tidak terwujud. Sebab, tidak ada dukungan dari orang tua dan saudara yang lain. Kalau di Semarang dirasa biaya hidup yang cukup mahal. Berbeda dengan di Solo yang dirasa lumayan murah. Keinginanku untuk kuliah di Semarang adalah ingin dekat dengan kota kelahiranku yaitu kota Kudus. Biar mudah ketika kangen dan ingin pulang. Kalau sekarang aku kuliah di Solo harus berfikir ketika akan pulang. Disamping jauh, juga harus memutar otak ketika ada tugas. Tidak mungkin ketika ada tugas harus aku tinggal pulang. Nanti yang terjadi adalah tugas terlantar. Harus pintar-pintar mencari waktu untuk pulang. 
Di Universitas Muhammadiyah Surakarta, aku mengambil jurusan Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah. Jurusan yang aku ambil banyak menuai kritik baik itu dari teman ataupun guru-guruku SMA. Alasannya adalah karena aku adalah anak dari kelas IPA, kenapa harus ambil jurusan bahasa. Kalau dari jurusan bahasa itu mungkin wajar tapi, kalau IPA. Sedikit melenceng tapi, tidak apalah yang penting aku bisa mengikuti dan bisa menjalani dengan baik. Di solo aku kost tepatnya di Kost Annur Jl.Gatak 3 No.1 Pabelan Kartasura Surakarta 57182. Banyak suka duka ketika menjadi anak kost. Sukanya adalah banyak pengalaman, dan mandiri. Dukanya adalah jauh dari orang tua, tidak ada yang memperhatikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar